Rayakan HUT 43 Dekranas, Bobby Nasution Tekankan Hal Ini

Pemko Medan

Kota Medan menjadi tuan rumah Peringatan HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pada Selasa (15/5). Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas dipilihnya Kota Medan sebagai tuan rumah kegiatan nasional ini.

Menurutnya, pemilihan ini menunjukkan perhatian agar pengrajin sekaligus pelaku UMKM di Medan kian tumbuh berkembang sekaligus dapat memajukan Indonesia ke depannya.

“Besar harapan kami, dengan peringatan ini para pengrajin di Medan kian tumbuh dan berkembang,” ujar Bobby dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut, kota Medan https://dwslot88apk.com/ juga mendapat pujian dari beberapa pihak karena kesuksesan digelarnya helatan ini. Salah satunya datang dari Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’ruf, mengucapkan terima kasih atas kesuksesan perhelatan akbar ini.

Di sisi lain dia juga berharap Dekranas di usia yang ke 43 semakin produktif dan kreatif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin.

“Saat ini keberadaan pengrajin di daerah berkurang. Ini akibat regenerasi belum berjalan dengan baik. Karena itu, kita akan terus melaksanakan program-program melahirkan wirausaha baru,” imbuhnya.

Sebagai informasi, peringatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, segenap pengurus Dekranas, Dekranasda Provinsi, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, segenap pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-Indonesia, serta penampilan pergelaran seni tari etnis yang dipadukan peragaan busana berbahan kain khas daerah, serta penampilan artis papan atas, Ari Lasso.

Peringatan yang dihadiri 1.496 undangan dari seluruh Indonesia tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Iriana. Selain itu, secara resmi Iriana Joko Widodo membuka Pelatihan Wirausaha Baru dan meninjau Expo HUT ke-43 Dekranas di Lapangan Benteng.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*