Mimpi Apa Franck Kessie

Jakarta – Tiga tahun ke belakang, Franck Kessie juara melulu. Kessie raih Scudetto bersama AC Milan, sabet juara LaLiga bersama Barcelona, terbaru juara Piala Afrika!
Franck Kessie lagi langganan naik ke podium juara. Terbaru, dirinya bawa Pantai Gading meraih juara Piala Afrika.

Pantai Gading mampu comeback 2-1 atas Nigeria di laga final pada 12 Februari. Kessie mampu mencetak gol penyeimbang dan Haller jadi penentu kemenangan.

Franck Kessie bagai hidup dalam fantasi. Tiga tahun belakangan, sang gelandang tengah sukses raih tiga trofi.

Diawali saat dirinya jadi bagian penting AC Milan, ketika menjuarai Scudetto di musim 2021/2022. Kemudian Kessie bergabung dengan Barcelona, sabet titel LaLiga dan Piala Super Spanyol di musim 2022/2023.

Di tahun 2024 ini, Kessie menjuarai Piala Afrika. Untuk diketahui, nama ajangnya masih memakai nama ‘Piala Afrika 2023’ karena penyelenggaraannya diundur setahun.

Franck Kessie kini berseragam Al Ahli. Pemain berusia 27 tahun itu dibeli klub asal Arab Saudi tersebut dari Barcelona pada musim panas 2023.

Al Ahli sementara duduk di peringkat ketiga Klasemen Liga Arab Saudi dengan 40 poin dari 19 laga. Selisih 13 poin dari Al Hilal di posisi puncak, namun musim masih panjang dan mereka masih punya peluang.

Joan Mir: 2024 Jadi Tahun Terpenting dalam Karierku

Madrid – Joan Mir mengungkapkan, 2024 menjadi tahun terpenting di dalam kariernya di MotoGP. Mir menatap musim dengan optimistis karena motor Honda kini sudah berbeda.
Pebalap Spanyol itu menjalani musim debut bak mimpi buruk bersama Honda. Mir cuma mengemas total 26 poin sehingga finis di peringkat 22 klasemen MotoGP 2023, finis terburuk di antara rider-rider dari tim pabrikan.

Mir bahkan tidak sekalipun bisa menuntaskan balapan hari Minggu di antara April sampai Agustus karena mengalami kecelakaan dan cedera-cedera. Pencapaian terbaik Mir hanyalah sekali finis kelima di balapan utama seri India.

Meski begitu, Honda memperlihatkan sinyalemen positif jelang bergulirnya MotoGP 2024. Di tes Sepang belum lama ini, Joan Mir memang finis kesepuluh di hari terakhir tapi hanya berjarak 0,6 detik dari pebalap tercepat sekaligus juara dunia back to back Francesco Bagnaia (Ducati).

“Yang sebenarnya adalah ini akan menjadi tahun yang sangat penting untukku, mungkin yang terpenting dalam karier profesionalku sejauh ini,” sahut Joan Mir dilansir Crash.

“Jika seorang pebalap menjalani setahun yang kurang oke… maka menjalani dua tahun beruntun dengan kurang oke itu lebih buruk. Jadi aku ingin berhasil. Aku akan melakukan yang terbaik. Kurasa Honda juga begitu, dan aku sangat optimistis.”

“Tampaknya ini adalah tahun perubahan. Motornya benar-benar sudah berbeda dan livery yang baru sangat agresif. Terus terang, kurasa kami sudah meningkat sedikit di semua aspek. Kami hanya kurang sedikit dalam hal akselerasi, dan sesuatu di aerodinamika,” sambung juara MotoGP 2020 ini.

“Namun, motornya sudah benar-benar berbeda kok dalam kaitannya dengan aerodinamika. Motornya terlihat lebih modern! Pada musim lalu ‘kan cuma ada satu sayap dan tahun ini ada banyak,” kata Joan Mir.

Ganjar soal Film Dirty Vote: Edukasi untuk Publik Agar Menjaga Demokrasi

Jakarta – Film dokumenter Dirty Vote menjadi perbincangan panas karena membahas dugaan kecurangan Pemilu 2024. Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengungkapkan juga sudah menyaksikan film tersebut.
Awalnya Ganjar menyebut mengisi kegiatan hari tenang jelang Pemilu 2024 dengan menonton film bersama istrinya, yaitu film berjudul Agak Laen. Saat ditanya apakah juga menonton film Dirty Vote, Ganjar mengiyakan.

“(Kegiatan hari tenang) Dolan (main sama istri, nonton film, judulnya Agak Laen. Bagus banget filmnya, jadi mau promosikan film ini,” kata Ganjar di kawasan Kota Lama Semarang, dilansir detikJateng, Selasa (13/2/2024).

Menurut Ganjar, film yang disutradarai Dandhy Dwi Laksono tersebut menceritakan tentang sebuah situasi. Hal itu bisa menjadi edukasi untuk menjaga demokrasi.

“Ya ada orang yang menceritakan tentang situasi, itu aja kalau saya melihatnya. Kalau politisi sudah paham apa yang terjadi. Edukasi untuk publik agar semua bisa menjaga arah demokrasi dengan baik, itu diingatkan oleh para ilmuwan,” ujar Ganjar.

Baca artikel detiknews, “Ganjar soal Film Dirty Vote: Edukasi untuk Publik Agar Menjaga Demokrasi” selengkapnya¬†https://news.detik.com/pemilu/d-7189946/ganjar-soal-film-dirty-vote-edukasi-untuk-publik-agar-menjaga-demokrasi.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Marc Marquez Puas Bisa Tampil Mentereng Di Tes Sepang Hari Ketiga

Berita MotoGP : Pebalap anyar Gresini Racing yaitu Marc Marquez tampak puas dengan hasil tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Sepang. Pada tes tersebut, Marquez terlihat lebih nyaman dengan Desmosedici miliknya dan berhasil mencatatkan waktu terbaik keenam.

Setelah menderita pada hari pertama dan kedua di tes pramusim Sepang, Marc Marquez perlahan-lahan bangkit hingga akhirnya bisa unjuk gigi di hari ketiga. Ia tampak lebih nyaman melakukan manuver demi manuver dan akhirnya mencatatkan waktu terbaik keenam di antara semua partisipan. Hasil ini jelas membuatnya merasa lega karena telah menemukan cara untuk menjinakkan Ducati meski belum 100 persen.

“Saya benar-benar berada di batas kemampuan saya hari ini.¬†Secara keseluruhan, tesnya cukup baik. Oke, hari pertama itu sulit. Pada hari kedua kami bekerja dan saya melakukan banyak putaran. Dari segi kecepatan tidak apa-apa, serangan waktunya masih hilang,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Hasil ini jelas harus dimanfaatkan Marquez sebaik mungkin untuk terus mencari tahu apa yang kurang pada dirinya dan motor Desmosedici. Marquez dan rider yang lain masih akan menjalani satu tes pramusim lagi di Qatar pada tanggal 19-20 Februari mendatang. Marquez harus memantapkan segala proses adaptasinya pada tes terakhir di Qatar. Setelah itu, ia akan bertarung pada musim reguler sesungguhnya dimana tidak ada ruang untuk kesalahan lagi.

Polisi: Pacar Tamara Tyasmara Tenggelamkan Dante di Depan Anaknya

Jakarta – Polisi mengungkap fakta terbaru terkait kasus kematian Dante (6), anak Tamara Tyasmaa dan Angger Dimas yang diduga ditenggelamkan oleh Yudha Arfandi. Pacar Tamara yang kini menjadi tersangka itu menenggelamkan Dante di depan anak kandungnya.
“Kebetulan yang bersangkutan saat itu membawa anaknya yang perempuan, seumuran korban juga,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024).

Sementera itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan bahwa Yudha menenggelamkan Dante di depan anak kandungnya.

“Iya itu ada beberapa kali dilakukan di depan anaknya sendiri,” kata Rovan.

Dihubungi secara terpisah, Tamara juga mengungkapkan bahwa pada saat itu Dante berenang bersama Arfandi dan putri Arfandi. Tamara mengatakan Dante dan anak Arfandi sudah dekat karena memang seumuran.

“Sebenarnya emang si Fandi, ini anaknya Fandi yang cewe itu yang ada di CCTV lihat kan, nah Dante sama dia tuh seumuran. Terus Dante deket banget udah kaya kalaupun mereka nggak ketemu hari ini, mereka tuh video call-an dari pagi sampai malem. Jadi udah sedeket itu sama Dante,” kata Tamara.

Karena kedekatan Dante dan anak Arfandi, Tamara pun mempercayakan Dante saat itu kepada Arfandi. Apalagi, Tamara sudah 2 tahun menjalin hubungan spesial dengan Yudha Arfandi.

Advertisements
X
“Nah kemarin itu karna saya harus syuting, makanya saya itu awalnya itu kan naruhnya itu kan di rumahnya dulu bukan langsung ke kolam renang gitu. Di rumahnya Arfandi sama M (anak Arfandi) udah bertiga,” kata Tamara.

Tamara sudah berpesan kepada Dante agar menunggunya di rumah Arfandi. Tamara juga sudah berpesan supaya mereka tidak mendahului pergi ke kolam renang.

“(Saya bilang ke Dante) kalian main dulu di rumah udah tunggu ya aku mau syuting dulu. Aku sama anaknya Fandy pun udah aku anggap kayak anak aku sendiri gitu loh. Yang aku omelin yang misalnya aku atur-aturin, pokoknya tungguin sampai aku datang ya gitu-gitu, cuma namanya anak kecil udah tahu mau renang, kembali lagi gimana sih nggak merengek-rengek, nelponin ya udah akhirnya ya udah duluan,” bebernya.

Namun Tamara tidak menyangka itu adalah pertemuan terakhir dengan Dante. Tamara kemudian mendapatkan kabar Dante meninggal dan telah dibawa ke rumah sakit.

“Nah setelah renang, kita nggak tahu Allah punya jalan lain, gitu lho ternyata harus seperti itu,” ucapnya lirih.

Ditangkap Saat Isi BBM Berulang Kali, Teguh Punya 20 Akun MyPertamina

Palembang – Teguh (24), sopir truk Fuso ditangkap polisi saat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Kertapati Palembang. Pelaku diketahui sudah mengisi BBM bersubsidi berulang kali dan dari tangannya didapati 20 akun MyPertamina.
Peristiwa penangkapan itu terjadi saat pelaku mengisi BBM di SPBU di Jalan Mayor Yusuf Singadekane, Kertapati Palembang, pada Senin (29/01/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Bagus Suryo mengatakan, modus pelaku yakni menggunakan barcode MyPertamina yang berbeda secara berulang-kali untuk mengisi BBM subsidi di sejumlah SPBU di Kota Palembang.

“Pelaku menggunakan barcode Pertamina kendaraan lain dan plat kendaraan lain lalu melakukan pengisian BBM subsidi di sejumlah SPBU menggunakan mobil truk dengan tangki yang dimodifikasi,” kata Bagus, Rabu (7/2/2024).

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku mengaku diperintahkan oleh seorang berinisial R yang saat ini masih DPO. Pelaku sudah menjalankan aksinya selama satu bulan.

Bagus menyebutkan, dalam sekali antrian di SPBU, Teguh mengisi 200 liter BBM bersubsidi.

“Tersangka TW dimodalkan Rp 7 juta untuk membeli BBM subsidi di sejumlah SPBU di Kota Palembang dari DPO berinisial R,” ujarnya.

“Pelaku menggunakan barcode Pertamina kendaraan lain dan plat kendaraan lain lalu melakukan pengisian BBM subsidi di sejumlah SPBU menggunakan mobil truk dengan tangki yang dimodifikasi,” kata Bagus, Rabu (7/2/2024).

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku mengaku diperintahkan oleh seorang berinisial R yang saat ini masih DPO. Pelaku sudah menjalankan aksinya selama satu bulan.

Bagus menyebutkan, dalam sekali antrian di SPBU, Teguh mengisi 200 liter BBM bersubsidi.

“Tersangka TW dimodalkan Rp 7 juta untuk membeli BBM subsidi di sejumlah SPBU di Kota Palembang dari DPO berinisial R,” ujarnya.

Kebakaran Pasar Ngawen Blora, Polisi Tetapkan 1 Tersangka

Blora – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Blora menetapkan tersangka kebakaran pasar Ngawen Blora yang terjadi pada 9 Januari 2024. Tersangka terancam pasal 188 KUHPidana dengan hukuman maksimal 5 tahun dan kurungan maksimal 1 tahun dengan denda Rp 4.500.000.
Sesuai hasil gelar ditetapkan tersangka mas,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Ngawen, Iptu Kimin saat dimintai konfirmasi detikJateng, Kamis (8/2/2024).

Polres Blora yang telah melakukan olah TKP mendapatkan barang bukti berupa lempengan seng, rak besi dan abu bekas kebakaran tersebut mendapat hasil bahwa awal mula terjadi kebakaran ada pada kios milik AM (55), warga Kecamatan Blora.

“Kronologi kejadian bermula pada saat hari Selasa, tanggal 9 Januari 2024 pukul 14.00 WIB sore 2 orang saksi melihat kios milik AM mengeluarkan kepulan asap dari dalam dan terbakar. Kemudian saksi ini mencoba menghubungi AM dan dalam percakapan telepon dari AM.” ucap Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi berdsarkan rilis yang diterima detikJateng.

Di dalam percakapan telepon saksi dengan AM tersebut, saksi mendengar AM menanyakan kepada SM yang menanyakan ‘Mau liline wis mok pateni apa durung? yang artinya, ‘tadi lilinnya sudah dimatikan apa belum?’.

Kemudian saksi-saksi berusaha membuka paksa kios milik AM secara paksa dibantu oleh saksi lain. Namun karena api sudah membesar, warga berusaha memadamkan api dengan air, tetapi tidak dapat padam karena sudah merambat ke kios lain di dalam pasar.

“Kerugian yang dialami oleh Dinperindagop Kabupaten Blora sebesar Rp. 30.699.000.000 dari jumlah pedagang yang menjadi korban sebanyak 1.177 pedagang,” imbuh Kapolres Blora.

Untuk diketahui, kebakaran pasar tradisional Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora terjadi kemarin, Selasa (9/1/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Api baru bisa dipadamkan setelah kurang lebih 11 jam berlalu. Kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari api dinyatakan padam.

Akibat dari peristiwa ini lapak dagangan yang terbakar mencapai ribuan. Sebanyak 800 lapak pedagang los, 150 lapak pedagang pelataran dan 60 kios dinyatakan hangus. Adapun 71 kios terdampak rusak berat dan ringan.

Tanggapi Jokowi yang Pastikan Tak Ikut Kampanye, Ganjar: Tentu Saya Sangat Respek

MAGELANG, KOMPAS.com – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku menghormati Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memastikan tidak akan berkampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini disampaikan usai menghadiri acara Hajatan Rakyat yang digelar di Lapangan Bola Tamanagung, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024).

“Kalau ada sikap itu, tentu saya sangat-sangat respek, sangat hormat, dan (berharap) kampanye jauh lebih baik,” kata Ganjar saat ditemui.

Ganjar menilai, sikap itu dimunculkan Jokowi setelah adanya gerakan sivitas akademika yang memberikan catatan kepada presiden.

Selain sivitas akademika, lanjut Ganjar, catatan juga diberikan tokoh masyarakat dan agama kepada presiden.

“Saya kira baik ya, setelah ada banyak catatan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, kampus, yang memberikan catatan pada proses demokrasi kita,” imbuh dia.

Lebih jauh, mantan Gubernur Jawa Tengah ini berharap, pernyataan Jokowi diikuti oleh sikap netralitas aparat TNI/Polri hingga aparatur sipil negara.

“Apalagi kalau kemudian semua kita netral, tidak ada perintah-perintah, tidak ada yang merasa saya tidak diperintah, saya netral, tapi faktanya ditelponin, ya jangan,” ujar dia.

“Tapi kalau itu bisa dilakukan, saya respek betul, karena demokrasi kemudian akan bisa kembali pada track yang sudah betul,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut berkampanye untuk Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskannya menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa dia akan ikut dalam kampanye pada hari-hari terakhir menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Yang bilang siapa (saya mau ikut kampanye)? Ini, ini, ini saya ingin tegaskan kembali, pernyataan saya yang sebelumnya. Bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk berkampanye,” ujar Jokowi dalam keterangan pers di Sumatera Utara, sebagaimana dilansir siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu.

“Dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya. Tapi, jika pertanyaannya apakah saya akan ikut kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” tegas Presiden Jokowi.

Simone Inzaghi Kena Sanksi, Absen Dampingi Inter Lawan AS Roma

Milan – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, kena sanksi usai menerima kartu kuning saat menghadapi Juventus. Dia pun harus absen kala timnya bentrok dengan AS Roma.
Sanksi itu dijatuhkan Hakim Olahraga Italia, Selasa (6/2/20244). Melansir Calciomercato, Inzaghi mendapat kartu kuning kelimanya dalam duel Inter Milan vs Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (5/2).

Lima kartu kuning yang didapat membuat Inzaghi kena hukuman larangan mendampingi tim dalam satu pertandingan. Dia tak bisa berada di bench pada laga Inter berikutnya menghadapi AS Roma pada 11 Februari.

Sanksi untuk Inter tak hanya dijatuhkan kepada Simone Inzaghi. La Beneamata juga kena hukuman lain karena ulah penggemarnya.

Fans Inter Milan dinyatakan bersalah melempar tiga bom asap ke sektor tribun yang diisi fans Juventus pada menit ke-50. Aksi itu berbuah sanksi denda 10 ribu euro ke Nerazzurri.

Juventus turut disanksi karena ulah penggemar mereka yang membalas serangan ultras Inter. Sanksi yang diberikan sama dengan sang rival, yakni denda 10 ribu euro.

Hakim Olahraga Italia juga menjatuhkan sanksi kepada 12 pemain dari berbagai klub karena berbagai tindakan yang melanggar aturan. Beberapa kena hukuman larangan bertanding di laga berikutnya, semisal Danilo (Juventus), Tijjani Reijnders (AC Milan), dan Mario Rui (Napoli).

Inter Milan dan Juventus lagi bersaing ketat di papan klasemen Liga Italia. Nerazzurri, yang mengalahkan Bianconeri 1-0 dalam Derby d’Italia di Giuseppe Meazza, memuncaki klasemen dengan 57 poin dan berjarak 4 angka dari rivalnya itu.

Pria di Buleleng Dibekuk Lantaran Perkosa-Ancam Bunuh Mantan Pacar

Buleleng – Polres Buleleng menangkap pria berinisial GS alias Bracuk (21) karena memerkosa mantan pacarnya DP (17) yang masih di bawah umur. GS mengancam akan membunuh DP jika tidak bersedia memenuhi nafsu bejatnya.
“Ada ancaman pembunuhan oleh tersangka ke korban. Makanya korban tidak berani melakukan perlawanan karena ada ancaman pembunuhan,” kata Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Arung Wiratama, Senin (5/2/2024).

Arung mengatakan korban dan tersangka berasal dari desa yang sama. Peristiwa pemerkosaan terjadi pada Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 21.30 Wita.

GS dan DP kala itu awalnya secara kebetulan bertemu di sebuah warung di desa setempat. GS lalu meminta DP untuk mengikuti dirinya.

Tanpa rasa curiga, korban mengiyakan keinginan dari GS. DP kemudian mengikuti tersangka menggunakan sepeda motornya dari belakang.

Namun tersangka ternyata mengajak korban ke sebuah gang sepi di Kecamatan Sawan. GS langsung memerkosa DP saat tiba di lokasi. Korban diperkosa di atas sepeda motor.

“Mereka sama-sama bawa motor. Pada saat sampai disana, memarkirkan sepeda motor, korban langsung dipeluk. Karena ketakutan korban tidak berani melawan,” katanya.

DP kemudian mengadukan peristiwa tersebut ke ayahnya. Sang ayah lantas melaporkan tindakan bejat yang dilakukan oleh GS ke Polres Buleleng. Polisi kemudian dapat menangkap GS pada Kamis (29/1/2024).

Arung mengatakan GS dan DP sebelumnya berpacaran selama dua tahun dan mereka telah lama putus. Keduanya sudah tidak pernah berkomunikasi lagi semejak hubungan asmaranya berakhir.

“Pas ketemu di warung memang kebetulan saja. Sudah lama lost contact sejak putus. Putus sejak empat bulan lalu,” katanya.

GS telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Ia dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara.