Milan Terlalu Mudah Kebobolan

Milan Terlalu Mudah Kebobolan

Rennes Benjamin Bourigeaud, second from leftt, celebrates with his teammate Arnaud Kalimuendo, right, his third goal after scoring from a penalty during the Europa League soccer match between Rennes and AC Milan at the Roazhon Park stadium in Rennes, western France, Thursday, Feb. 22, 2024. (AP Photo/Mathieu Pattier)

Milan – Stefano Pioli menilai AC Milan terlalu mudah memberi kesempatan ke Rennes mencetak gol. Rosseneri kalah dari Rennes tapi tetap lolos ke 16 besar Liga Europa.
AC Milan kalah 2-3 dari Rennes di Roazhon Park pada leg kedua playoff fase gugur Liga Europa 2023/2024, Jumat, (23/2/2024). Tiga gol tuan rumah lahir lewat hat-trick Benjamin Bourigeaud. Rossoneri hanya bisa membalas dari Luka Jovic dan Rafael Leao.

Meski kalah, Milan tetap berhak melaju ke 16 besar. Hal ini karena mereka unggul agregat 5-3 setelah pada leg pertama di San Siro menang 3-0.

Manajer Milan, Stefano Pioli, sangat bersyukur timnya bisa lolos meski kalah di leg kedua. Ia menilai hal ini bakal jadi pelajaran untung anak asuhannya agar tak terlena dengan hasil di leg pertama.

Pria asal Italia ini juga mengkritik timnya yang terlalu mudah memberikan gol untuk Rennes. Dua gol Rennes pada laga ini lahir melalui titik putih.

“Kami semua akan berhak menerima pendapat semua orang, tapi kami telah lolos. Lolos ke babak berikutnya tampak mudah di leg pertama, tapi ternyata bukan hal yang mudah. Karen kami masih memiliki banyak situasi untuk dievaluasi,” kata Pioli dikutip dari Football Italia.

“Saya pikir pertandingan malam ini menegaskan bahwa kami memiliki banyak potensi ke depan. Namun, kami harus mengurangi memberikan kesempatan yang diberikan kepada lawan kami,” jelasnya.

Lini belakang memang menjadi titik lemah Milan di musim ini. Mereka juga sudah kebobolan 31 gol di Serie A.

Il Diavolo jadi tim di 10 besar yang paling banyak kebobolan. Milan yang kini berada di peringkat ketiga Serie A bahkan punya jumlah kebobolan yang sama dengan Genoa di peringkat ke-12.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*