Jelang PSS VS Persikabo 1973, PSS Unggul Posisi Klasemen, Persikabo Unggul Head To Head

Harianjogja.com, SLEMAN—Laga PSS Sleman melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1-2023/24 bakal menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim.

Persikabo yang kini tengah terpuruk di zona degradasi, membutuhkan poin untuk mentas dari papan bawah. Sementara tuan rumah PSS, membutuhkan poin untuk merangsek ke papan tengah.

Menjelang laga yang digelar pada Minggu (4/2/2024) di Stadion Sultan Agung tersebut Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic membeberkan bola timnya telah mengantongi modal uji tanding latihan intens selama jeda kompetisi. Tim lanjut Risto telah bekerja keras dan siap melakoni laga besok.

“Kami punya jeda panjang tidak bermain pertandingan terutama pertandingan resmi. Kami bermain beberapa uji tanding dan sejauh ini PSS berada di arah yang bagus. Tim ini bekerja dengan baik, bekerja keras dan semua siap pertandingan,” kata Risto pada Sabtu (3/2/2024).

Bila berbicara soal klasemen terkini, Super Elang Jawa yang kini duduk di peringkat 14 klasemen sedikit diunggulkan dari sang tamu Persikabo yang kini menempati posisi 17 di klasemen.

Dari 23 laga yang dijalani, PSS berhasil mengoleksi 26 poin lewat torehan enam kali menang, delapan kali imbang dan sembilan kali kalah. Sementara tim tamu yang baru mengantongi 16 poin, menelan 13 kali kekalahan, tujuh kali imbang dan baru tiga kali memang.

Kendati demikian Persikabo sedikit lebih unggul dalam rekor head to head dalam lima pertandingan terakhir melawan Super Elja. Persikabo tercatat tiga kali menang saat melawan PSS, sementara Super Elja berhasil menang dua kali saat berhadapan dengan Persikabo.

“Saya pikir kita harus fokus di pertandingan besok dan memeberikan semuanya apa yang kita punya di lapangan karena pertandingan besok penting untuk kita,” tegasnya.

Senada dengan Risto, Kiper PSS Sleman, Antony Pinthus juga menyinggung soal sesi latihan yang disantap para pemain selama jeda liga. Menurutnya pelatih melakukan sejumlah penyesuaian untuk tim. Koreksi ini membuat para pemain makin memahami apa yang diinstruksikan pelatih berpasir Spanyol tersebut.

“Kami punya kualitas sesi latihan yang bagus di jeda liga. Coach Risto membuat beberapa penyesuaian, beberapa koreksi. Seluruh pemain yang ada di tim mengerti apa yang pelatih inginkan untuk kita,” ujarnya.

Modal latihan itu membuat Pinthus percaya diri bahwa PSS akan memperoleh hasil terbaik dalam laga kontra Persikabo.

“Jadi saya yakin kita siap untuk pertandingan besok dan kita tahu pertandingan besok sangat penting untuk kita. Saya sangat percaya diri kami bisa mendapatkan hasil yang bagus besok,” tandasnya.

Di kubu tim tamu, Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso mengungkapkan timnya juga telah menjalani persiapan dengan baik. Semangat yang digenggam para pemain diharapkan mampu menyajikan permainan yang baik dalam laga besok.

“Mudah-mudahan dengan semangat ini akan diimbangi dengan permainan yang bagus ketika main,” ujarnya.

Bicara soal target, Aji menargetkan timnya bisa membawa poin dari kandang PSS Sleman dalam laga besok. “Paling tidak saya ingin mendapatkan poin, ingin mendapatkan poin di pertandingan besok,” tegasnya.

Berikut Head to Head PSS Sleman VS Persikabo 1973

(8/8/2023) Persikabo 1973 2 – 3 PSS Sleman
(26/2/2023) PSS Sleman 1 – 2 Persikabo 1973
(15/9/2022) Persikabo 1973 2 -0  PSS Sleman
(24/2/2022) Persikabo 1973 2 – 0 PSS Sleman
(7/11/2021) PSS Sleman 3 – 2 Persikabo 1973

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*