Heboh Kabar Caleg di Bengkulu Stres Kalah Pemilu 2024, Ini Faktanya

Jakarta – Video dinarasikan caleg di Bengkulu stres berteriak-teriak di TPS karena tidak mendapatkan suara pada Pemilu 2024 viral di media sosial. Begini faktanya.
Dilansir detikSumbagsel, Jumat (16/2/2024), dalam video berdurasi 26 detik tersebut, perekam video merekam pria yang berteriak di sekitar TPS. Perekam lalu menyebut pria yang berteriak tersebut adalah seorang caleg yang tidak mendapatkan suara dalam pemilihan legislatif.

Anggota KPPS TPS 04, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Bengkulu, Andri Mardiansyah mengatakan pria tersebut bukan caleg stres. Dia menyebut pria itu adalah remaja laki-laki berkebutuhan khusus yang kehilangan sandal saat berada di TPS.

“Hoax itu bukan caleg, kami malam itu sedang melakukan penghitungan suara, si anak ini main ke TPS, tapi sandal yang dipakainya hilang, makanya dia berteriak minta sandalnya dikembalikan,” kata Andri, Jumat (16/2/2024).

Andri menjelaskan, remaja berkebutuhan khusus itu tinggal di lokasi dekat TPS. Dia menyebut remaja itu tengah bermain dan melihat penghitungan suara.

“Dalam video itu si anak duduk di depan rumah tidak jauh dari TPS 04 sambil berteriak, yang jelas si perekam video memberikan informasi yang salah karena tidak ada caleg yang stres di Kelurahan Kandang,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*